Pernahkah pembaca menanyakan ke om gugel sebenarnya SSH itu apa? Jika pembaca pernah melakukannya maka akan di jejali berbagai hasil seperti gambar disamping. Disini penulis akan mencoba merangkum jawaban apa itu pengertian SSH dari berbagai sumber tentunya.

Sebelum penulis melanjutkan postingan ada baiknya pembaca tahu kepanjangan dari ssh. SSH kepanjangannya Scure Shell dan jika di artikan ke dalam bahasa indonesia akan memiliki arti Scure shell. Kenapa demikian, yuk simak penjelasannya







Ok langsung saja penulis akan memulai pengertian ssh menurut wikipedia
Kata wikipedia ssh ( Scure Shell ) merupakan sebuah protokol jaringan kriptograpi untuk komunikasi data yang aman, login antar muka baris perintah, perintah eksekusi jarak jauh dan layanan lainnya antara dua jaringan komputer.



Sudah mengerti apa itu ssh? ok kali ini penulis akan merangkum beberapa jawaban dari teman-teman blogger penulis.
Menurut http://riohandicha.blogspot.co.id SSH itu apa? Dia mengatakan ssh adalah jaringan protokol yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan.

Menurut http://www.pintarkomputer.org SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah suatu aplikasi pengganti remote login tak beda jauh dengan Rsh dan rlogin, dan merupakan suatu protokol jaringan , dengan adanya ssh ini kita dapat menukarkan data melalu saluran yang aman antara dua perangkat jaringan , Protokol jaringan ini sering digunakan pada sistem operas linux dan protoko yang diciptakan oleh Tatu Ylonen ( peneliti asal Filandia )

Menurut http://www.fahmi.my.id SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah  protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan.

Menurut http://fineblogge.blogspot.co.id  SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan.

Menurut http://www.tokegratis.com  SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah sebuah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui salauran aman antara dua perangkat jaringan.

Setelah puas merangkum berbagai penjelasan mengenai ssh dari beberapa sumber di blog, penulis mencoba menanyakan kepada member di grup Apa itu SSH? Ternyata sebagaian besar atau semua koresponden penjawab tidak mengerti tentang ssh itu sendiri. Mereka hanya menjawab nya seadanya seakan hanya guyonan. Berikut penulis rangkum beberapa jawaban koresponden mengenai SSH

Menurut Budi Setiawan SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah Susah senang Happy. ( guyonan )

Menurut Zacky Ahmad  SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah susah hidup. (guyonan)

Menurut Yudi Pratama  SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah Serah situ hajalah ( hancur jawabannya)

Menurut Zack zouldik  SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah Semua suka hohohihe ( tambah hancur)

Menurut Salim Tan Xio  SSH itu apa ? Dia mengatakan ssh adalah malah bilang ingat penjual ssh ( aneh)

Yah terlepas dari semua penjelasan mengenai ssh setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing. Ada yang hanya bisa menggunakan saja dan tidak ingin mencari tahu lebih dalam mengenai makna kata ssh.

Post Comment

Post a Comment

  1. Selamat malam , salam kenal, saya dari admin pintarkomputer.org meminta untuk mengaktifkan link http://www.pintarkomputer.org, terimkasih :D

    ReplyDelete

 
Top